Windows Update - Something went wrong. Try to reopen Setting later (Win 10)

Windows Update - Something went wrong. Try to reopen Setting later (Win 10)


Sesuai judul yang di tulis di atas, beberapa hari lalu, laptop admin mengalami masalah pada Windows Update nya. Laptop dengan system Operasi Windows 10. Ketika admin mencoba untuk melakukan update ataupun mengecek apakah ada update terbaru untuk windows nya, ternyata yang ada malah muncul keterangan error, "Something went wrong. Try to reopen Settings later". Saya coba untuk menutup dan membuka nya kembali, mengecek koneksi internetnya, di ulangi beberapa kali bahkan beberapa hari, ternyata tidak ada perubahan.
Coba pas ada waktu luang, saya menyempatkan untuk browsing-browsing mengenai masalah pada laptop saya. Ternyata menemukan titik terang, laptop saya terblockir pada bagian windows update nya. Untuk membuka blockirannya ternyata sangatlah mudah. Cukup mendownload software freeware dengan ukuran kecil saja dan dengan waktu beberapa detik saja akhirnya Windows update nya sudah kembali normal.
Bila teman-teman semua mengalami hal yang sama pada windows nya, dalam hal ini windows 10 khususnya karena admin sendiri belum pernah menemukan di selain windows 10, maka perlu di coba cara ini.

Cara untuk membuka blockiran Windows Update pada windows 10.

  1. Tutup dulu menu Settings nya
  2. Download software StopUpdates10.zip
  3. Extract dan Install pada windows yang bermasalah
  4. Buka Software StopUpdates10.exe dengan cara Run As Administrator
    Windows Update Blocked
  5. Klik pada tombol Restore Windows Updates, tunggu sampai selesai. Sampai ada keterangan Windows Updates is not blocked
    Windows 10 Update Unblocked
  6. Buka kembali menu Settings, dan coba klik bagian Windows Update nya. Maka secara ajaib windows update nya sudah kembali normal
    Windows Update normal


Sangat mudah ya ternyata mengatasi masalah Windows Update - Something went wrong. Try to reopen Settings later. Tapi bila teman-teman masih ada kendala silahkan untuk mengutarakannya di kolom komentar di bawah, nanti bisa kita diskusikan bersama.

Post a Comment