Cara menghilangkan atau Menon-Aktifkan Login Password Windows 10

Cara menghilangkan atau Menon-Aktifkan Login Password Windows 10

Password dan Pin Code merupakan bentuk perlindungan dari sebuah system komputerisasi seperti Handphone maupun Komputer untuk menjadi keamanan Data atau Dokumen yang tersimpan dalam suatu Gadget (Handaphone atau Komputer). Dengan memberikan Password ataupun PIN Code, maka hanya si pembuat Password atau PIN yang dapat membuka dan mengakses isi dari Gadget tersebut.

Seperti halnya Komputer atau laptop yang dewasa ini dibekali dengan system ruang penyimpanan yang besar, sehingga para pengguna lebih leluasa menyimpan data-datanya disana, baik data untuk khalayak umum ataupun data yang bersifat Pribadi dan Privasi. Maka dari itu penyedia System Operasi berlomba-lomba menawarkan perlindungan terhadap data-data pengguna tersebut.

Sistem Operasi Windows 10 ini salah satunya. OS dari microsoft ini salah satunya yang berusaha memberikan pengamanan dan perlindungan terhadap data-data privasi dari penggunanya. Bahkan secara otomatis, ketika kita menginstall OS Windows 10 akan diminta untuk mengisi PIN Code ataupun Login Akun Microsoft. Ini bertujuan untuk memberikan pengamanan ketika Windows pertama kali dihidupkan akan diminta untuk mengisi ulang Passowrd ataupun Code PIN.

Bagi sebagian orang sebuah proteksi semacam ini akan sangat penting untuk melindungi data-datanya. Tetapi bagi sebagian orang juga yang tidak begitu memperhatikan akan data-data yang tersimpan akan merasa ribet dan mengganggu ketika harus mengisi ulang Password ataupun PIN ketika menghidupkan Komputer atau Laptop nya.

Untuk itu saya akan memberikan caranya agar kita tidak harus mengisi Password ataupun PIN ketika menghidupkan Komputer atau Laptop dengan Sistem Operasi Windows 10 ini. Dengan kata lain Menghilangkan atau MenonAktifkan Passowrd Login Windows 10.

Cara menghilangkan atau menon-aktifkan login password windows 10

  1. Pencet secara bersamaan Tombol Windows dan R pada keyboard untuk membuka menu RUN. Atau bisa juga dengan Klik kanan pada Start Menu kemudian pilih RUN.
  2. Ketikkan netplwiz kemudian enter.
  3. Akan muncul menu User Account. Hilangkan tanda Centang pada "User must enter auser name and password to use this computer".
  4. Kemudian klik tombol OK. dan akan di minta untuk mengisi Password 2x. yaitu pada kolom Password dan Confirm Password. Kemudian klik OK.
  5. Setelah itu Restart komputernya.
    Cara menghilangkan atau Menon-Aktifkan Login Password Windows 10

Seperti itulah cara untuk menghapus atau menonaktifkan login password pada windows 10. Sekali lagi, penggunaan password ini untuk melindungi data pribadi kalian. Bila memutuskan untuk menonaktifkannya, berarti siap akan resiko data dapat di akses oleh orang lain.

Demikin tutorial Cara menghapus atau Menon-aktifkan Login Password Windows 10. Semoga bermanfaat.

No comments for "Cara menghilangkan atau Menon-Aktifkan Login Password Windows 10"